LANTAMAL III JAKARTA HADIRI PRAKTEK KERJA DALAM NEGERI (PKDN) SESPIMTI POLRI TA 2024

Mitra TNI56 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 TA 2024 dipimpin Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurcholis, S.I.K., M.Si. mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. bertempat di Aula Lt. 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya Jl. Jend. Sudirman 55, Jakarta Selatan, Senin (22/04/2024).

Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Metro Jaya mengatakan “Tema kegiatan PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024 adalah Strategi Kamtibmas dalam Pesta Demokrasi 2024 Menuju Indonesia Emas. Sebagaiman diketahui bersama bahwa bangsa Indonesia melalui beberapa tahap pemilihan umum (Pemilu) baik itu Presiden dan Wakil Presiden maupun legislatif berjalan cukup baik dan lancar. Mengingat pesta demokrasi yang diselenggarakan di Indonesia adalah salah satu pesta demokrasi yang terbesar di dunia, hambatan-hambatan dan gangguan sampai sejauh ini masih dapat terkendali serta dapat kita atasi bersama-sama. Sesuai fakta di lapangan dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, tidak lupa juga peran aktif TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Metro Jaya menjelaskan “Pendidikan dan pelatihan bagi Perwira Tinggi merupakan hal yang sangat penting dalam mempersiapkan mereka untuk mengemban tugas kepemimpinan dengan baik. Sespimti merupakan lembaga pendidikan tinggi yang bertujuan untuk membekali Perwira Tinggi Polri dengan kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang baik. Melalui PKDN ini para peserta didik akan memperoleh pengalaman dan wawasan langsung dalam berbagai bidang tugas di institusi Polri sehingga para peserta PKDN Polri dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah dipelajari selama pendidikan di Sespimti Polri”.

(Red)

Berita Lainnya