Langkah Tegas Dandim 0806/Trenggalek, Membangun Kesatuan Aksi Bersama BPBD Kabupaten Trenggalek

Mitra TNI93 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Langkah tegas Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dalam memperkuat sinergi antara militer dan pemerintah daerah terus menjadi sorotan. Hari Kamis (1/2/2024), Dandim 0806/Trenggalek melaksanakan kunjungan kerja strategis ke Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek.

Sambutan hangat dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek, Drs. Stefanus Triadi Atmono, M.Si menandai awal kerja sama yang erat. Dalam pertemuan yang penuh semangat, Dandim 0806/Trenggalek memberikan penegasan akan urgensi kerja sama lintas sektor dalam mengatasi tantangan bencana di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A menggarisbawahi bahwa, koordinasi menjadi kunci utama keberhasilan, terutama dalam penanganan bencana. “Koordinasi yang matang akan menjadi pondasi yang kuat untuk meningkatkan efektivitas kerja kita. Ini bukan hanya tanggung jawab militer atau pemerintah daerah, tetapi tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek, Drs. Stefanus Triadi Atmono, M.Si, juga secara rinci memperlihatkan kesiapan sarana, prasarana, dan personel BPBD kepada Dandim. Kedua pemimpin tersebut sepakat bahwa persiapan yang matang adalah kunci dalam menghadapi potensi bencana.

Tak hanya itu, Dandim 0806/Trenggalek diajak untuk melihat peta rawan bencana yang terpampang di digital TV di kantor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana. Tindakan konkret ini menjadi bukti komitmen nyata dalam meningkatkan pemahaman dan kesiapan menghadapi ancaman bencana.

Kunjungan ini bukanlah semata-mata pertemuan formal, melainkan langkah nyata dalam membangun sinergi antara TNI AD dan pemerintah daerah. Bersama-sama, mereka menyakinkan bahwa kolaborasi yang solid akan memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat Trenggalek dari berbagai ancaman bencana.

Dengan semangat yang sama, Dandim 0806/Trenggalek dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama dan kesiapan menghadapi tantangan masa depan.

Melalui sinergi yang kokoh antara militer dan pemerintah daerah, diharapkan Trenggalek akan menjadi pionir inspiratif dalam upaya penanggulangan bencana, baik di tingkat lokal maupun nasional. (Red).

Berita Lainnya