Lanal Simeulue Terima Kunjungan Study Banding Kemaritiman Oleh PPPTS dan Mahasiswa Politeknik

Mitra TNI45 views

Simeulue – koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI AL Simeulue terima kunjungan Study Banding Kemaritiman oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut dan Sumber Daya Alam (PPPTS) dan Mahasiswa Politeknik D3 Budidaya Perikanan, bertempat di Gazebo Eco Park Mako Lanal Simeulue, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pemahaman dalam bidang kemaritiman serta bidang budidaya perikanan.

Selama kunjungan, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar tentang teknis budidaya ikan air laut (Kepiting Bakau dan Lobster) serta ikan air tawar (Ikan Nila dan Lele) yang telah dilakukan di Lanal Simeulue.

Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Danlanal Simeulue beserta Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) tentang pengalaman dan tantangan dalam bidang Budidaya Perikanan.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat motivasi serta menambah wawasan tentang kemaritiman dan pengembangan potensi kemaritiman baik di bidang ekonomi (Budidaya Perikanan), bidang wisata (pengembangan potensi alam), maupun bidang edukasi (pelatihan sumber daya manusia).

(Red)

Berita Lainnya