Kurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Dispsiad Tanam Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung

Mitra TNI69 views

 

Bandung – koranprogresif.co.id – Dalam rangka penghijauan dan pelestarian terhadap lingkungan Hidup, Dispsiad menggelar kegiatan karya bakti penanaman Pohon Damar di Bantaran Sungai Cikapundung Bandung, Selasa (27/02/2024).

Karya bakti penanaman pohon tersebut dilakukan bersama Kelurahan Dago, warga masyarakat Manteos RW 13 dan personel Dispsiad, sebagai bentuk nyata dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Sekretaris Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Sesdispsiad), Kolonel Caj Dwi Yanu Herwanto, S.Psi, M.Psi, Psikolog menjelaskan bahwa, tujuan dari pada penanaman Pohon adalah untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon juga memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih.

Dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan yang ditanamkan oleh Babinsa bersama elemen masyarakat dalam kegiatan penanaman pohon, menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

“Harapannya, penanaman pohon ini tidak hanya kegiatan seremonial semata, pohon yang ditanam harus tetap dijaga, dirawat, oleh seluruh masyarakat agar dapat memberi mamfaat bagi seluruh masyarakat,“ jelasnya. (Red).

Berita Lainnya