KRI BANDA ACEH-593 BAWA PENUMPANG MUDIK ARUS BALIK MENUJU JAKARTA

Mitra TNI83 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, 14 April 2024 Antusiasme masyarakat terhadap program TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan pemerintah dalam penyelenggaraan mudik gratis sangatlah tinggi, terutama saat ini ketika arus balik pemudik dari Surabaya dan Semarang menuju Jakarta menggunakan KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang berangkat dari Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/4) kemarin.

KRI BAC-593 membawa total sebanyak 810 penumpang serta 181 kendaraan sepeda motor yang dilepas secara langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan dalam sebuah upacara pelepasan. “Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan mudik gratis ini arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang bertujuan untuk membantu para pemudik dan untuk mengurangi terjadinya kemacetan di jalan,” ungkap Danlantamal V dalam sambutannya.

KRI BAC-593 tiba di Semarang pada hari Minggu, 14 April 2024 dan akan berangkat kembali membawa pemudik dari Semarang dan akan tiba di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada Senin, 15 April 2024. Mudik gratis dengan kapal perang tahun 2024 ini, TNI AL bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, BAZNAS, dan sejumlah bank di antaranya Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

(Red)

Berita Lainnya