Korps Wanita TNI AL Gelar Bakti Sosial Jelang HUT Ke-61 di Jakarta

Jakarta – koranprogresif.co.id – Guna meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kondisi masyarakat pedesaan yang memprihatinkan, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) turut mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Desa Ketapang Kecamatan Maok, Tangerang, Banten bersama Lantamal III dan Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bersama Spotmaral pekan ini.

Pada kesempatan ini, panitia HUT ke-61 Kowal melaksanakan pemberian paket sembako dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Adapun bahan kontak sembako yang diberikan meliputi: Beras, Gula, Tepung, Minyak Goreng, Kopi Bubuk, Teh Box, Susu Kental Manis, Mie Instan, Kecap, hingga makanan kecil.

Ketua Panitia HUT ke-61 Kowal, Letkol Laut (KH/W) Amimul U. Bay, S.Pd, Mlntlst, M.Tr.Hanla, M.M, CHRMP menyampaikan bahwa, Baksos merupakan salah satu wujud kepedulian Kowal dan TNI AL. “Keinginan untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Desa Mauk dan Desa Cibulakan dengan harapan akan bermanfaat dan membawa berkah baik untuk masyarakat desa yang menerimanya,” jelasnya.

Dalam berbagai kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, prajurit TNI AL harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat salah satunya yaitu pada kegiatan Baksos. “Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada,” pungkas Kasal.

Turut hadir pada kegiatan Baksos ini antara lain, Kapuspsi TNI Laksda TNI Wiwin Dwi Handayani, Wakil Ketua Panitia, Letkol Laut (KH/W) Florida BR. Ginting, M.Tr.Hanla beserta perwakilan panitia HUT ke-61 Kowal, dan Perwakilan Kowal wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Red).

Berita Lainnya