KORPS MARINIR TEMPA 600 PEGAWAI KEMENTERIAN ESDM RI

Mitra TNI193 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan membuka secara langsung kegiatan penguatan karakter dan kerja sama pegawai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Tahun 2024 yang digelar di Taman Bukit Palem Resort Pancawati, Kec. Caringin, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Wadan Kormar menyematkan tanda peserta latihan yang diikuti kurang lebih 600 pegawai Kementerian ESDM akan akan melaksanakan latihan selama 3 hari kedepan dilanjutkan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut Wadan Kormar didampingi Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han.,, Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana dan Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Wadan Kormar mengatakan bahwa pelatihan pembentukan karakter dan kerja sama ini merupakan dua elemen penting yang wajib dimiliki oleh setiap orang dalam berorganisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Maka dari itu kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini akan mampu memberikan dampak yang positif bagi diri sendiri maupun lingkungan kerja para peserta latihan nantinya.” Ucap Jenderal berbintang satu.

Lebih lanjut Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sikap kedisiplinan, hierarki, dan mental juang kepada peserta pelatihan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM sehingga mampu menghadapi dinamika tugas-tugas maupun tantangan dalam kedinasan di masa yang akan datang.

“Laksanakan pelatihan ini dengan penuh semangat dan penuh dengan tanggungjawab, sehingga apa yang diperoleh dalam pelatihan dapat diterapkan di satuan kerja kalian masing-masing,” pungkas Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

(Red)

Berita Lainnya