Korem 081/DSJ Siap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Budidaya Domba

Madiun – koranprogresif.co.id – Guna memperkuat ketahanan pangan, Korem 081/DSJ baru saja menjalin kerja sama dengan Assagha Penggiat Keruminansiaan Nuswantara (APKN) dalam pengembangan budidaya domba.

Kerja sama yang dilakukan tidak hanya berfokus pada pengembangan saja, namun juga pembekalan terhadap para anggota di jajaran Korem 081/DSJ, salah satunya Babinsa, supaya nantinya disosialisasikan kepada masyarakat luas di wilayah binaan.

“Sesuai penyampaian Komandan Korem (Kolonel Inf H. Sugiyono), Babinsa ini kan setiap harinya komunikasi langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan, bekal yang diperoleh akan mampu disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl H. Eko Sudarto di lokasi pengembangan budidaya domba di Asrama Bosbow, Kota Madiun, Kamis (29/2/2024).

Dengan sosialisasi yang dilakukan, kata Eko, akan dapat menambah wawasan dan memberikan alternatif usaha lain yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Untuk narasumber, disebutkannya berasal dari pihak APKN dan merupakan para tenaga ahli di bidang peternakan, khususnya domba.

“Pihak APKN sudah menyiapkan seluruh narasumber yang memberikan pembekalan. Mulai dari materi pemeliharaan, pakannya, hingga kesehatannya,” ungkapnya.

Lebih dari itu, menurutnya, pembekalan yang dilakukan juga sebagai sarana untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga anggota di jajaran Korem 081/DSJ.

“Setelah menerima pembekalan, diharapkan juga, para anggota dapat mencoba budidaya domba sebagai usaha tambahan yang dapat mengangkat perekonomian,” bebernya.

“Terkhusus kepada anggota yang akan memasuki purnatugas, paling tidak mereka juga akan mempunyai kesibukan dan kemandirian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga pada saat pensiun nanti,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya