Koramil 14/Panongan gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Mitra TNI66 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 14/Panongan menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertempat di Aula Koramil 14/Panongan. Rabu (31/1/2024).

Komsos yang dipimpin langsung oleh Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah Binaan Koramil 14/Panongan.

Adapun tema dalam kegiatan komsos dengan komponen masyarakat ialah moderasi beragama dan tantangan polarisasi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Danramil 14/Panongan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Komsos pada hari ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan serta membangun komunikasi dialogis secara langsung dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah saat ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, Komsos diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil 14/Panongan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Danramil juga menegaskan bahwa kegiatan Komsos ini bertujuan dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, guna menciptakan suasana yang kondusif untuk menunjang terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah binaan.

“Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat ini dilaksanakan sesuai dengan Program dari Komando Atas yang bertujuan untuk memelihara serta mewujudkan hubungan yang baik dan harmonis serta dapat menumbuhkan saling peduli dan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Dikesempatan tersebut Kapten Inf Irwanto mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar tercipta suasana yang aman, tertib dan kondusif.

(Red)

Berita Lainnya