Koramil 0806-12 Munjungan dan BPBD Trenggalek Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Mitra TNI76 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, menjadi sorotan setelah diterjang banjir dahsyat beberapa waktu lalu. Sabtu (13/4/2024), Koramil 0806-12 Munjungan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek bergerak cepat dalam mendistribusikan bantuan paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Bungur.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek, Drs. Stefanus Triadi Atmo, M.Si dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan bahan makanan lainnya. Sertu Teguh Widodo dari Koramil Munjungan menyampaikan bahwa, bantuan tersebut diberikan kepada lima kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Langkah ini merupakan upaya nyata dalam membantu meringankan beban dan memulihkan kehidupan para korban banjir di Desa Munjungan.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, TNI dan relawan, sangat dibutuhkan dalam penanganan pasca bencana alam seperti banjir ini.

Kehadiran Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek, Ramelan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan proses pemulihan pasca bencana berjalan dengan baik dan efisien.

Selain mendistribusikan bantuan Sembako, kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Desa Munjungan.

Amir, Kasi Trantib Kecamatan Munjungan, menekankan pentingnya kerjasama antarwarga dan dukungan bersama dalam menghadapi cobaan seperti banjir.

Bantuan yang diberikan oleh pihak terkait diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban banjir. Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam proses pemulihan, langkah-langkah awal seperti ini menjadi titik terang bagi mereka yang terdampak. Kesatuan dan sinergi antarlembaga dan masyarakat sangat penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan efektif.

Pusdalops BPBD Kabupaten Trenggalek dan TRC-PB Kecamatan Munjungan, terlibat aktif dalam proses koordinasi dan pelaksanaan distribusi bantuan ini. Keberadaan mereka menggarisbawahi pentingnya koordinasi lintas sektor dalam menangani bencana alam.

Dengan demikian, upaya pemulihan pasca banjir di Desa Munjungan diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan terarah. (Red).

Berita Lainnya