Koramil 0806/10 Pule dan Forkopimcam, Perbaiki Jalan Rusak di Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Koramil 0806/10 Pule bersama Forkopimcam melakukan aksi nyata untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah pertigaan Jogo Rogo, jalan raya menuju Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jum’at (26/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Danramil 0806/10 Pule, Kapten Inf Sumardi, Camat Pule, Ibu Ratna Dwi, dan Kapolsek Pule, Iptu Muhtar.

Dalam keterangannya di lokasi, Danramil 0806/10 Pule, Kapten Inf Sumardi menjelaskan bahwa, karya bakti ini merupakan hasil kolaborasi antara Koramil 0806/10 Pule dan Forkopimcam Pule. Tujuannya adalah untuk mengatasi kerusakan jalan yang menjadi perhatian serius bagi masyarakat yang setiap hari melintas di wilayah tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan upaya konkret kami untuk menghindari potensi kecelakaan yang dapat terjadi akibat kondisi jalan yang rusak. Dengan gotong-royong dan kolaborasi ini, kami berharap dapat memberikan solusi yang nyata bagi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah ini,” ungkap Kapten Inf Sumardi.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan aparat militer, namun juga melibatkan Camat Pule, Ibu Ratna Dwi, serta Kapolsek Pule, Iptu Muhtar.

Selain itu, anggota personel Koramil 0806/10 Pule dan anggota Polsek Pule juga turut serta aktif dalam kegiatan ini. Adanya dukungan dari berbagai pihak ini menunjukkan keseriusan dalam penanganan masalah infrastruktur yang memengaruhi mobilitas masyarakat setempat.

Menanggapi hal ini, Camat Pule, Ibu Ratna Dwi, menyatakan apresiasinya terhadap kolaborasi yang terjalin antara aparat militer dan pemerintah Kecamatan. “Ini adalah contoh nyata sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah kecamatan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi untuk daerah lain,” ujar Ibu Ratna.

Kegiatan karya bakti penambalan jalan ini juga dihadiri oleh Komunitas IST Kecamatan Pule, menunjukkan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat dalam membangun dan memperbaiki lingkungan sekitarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan jalan raya yang telah diperbaiki dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mengurangi potensi kecelakaan.

Kolaborasi antara aparat militer, pemerintah kecamatan, dan komunitas setempat membuktikan bahwa, bersatu kita kuat, dan bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman untuk semua. (Red).

Berita Lainnya