Koramil 0806-07 Watulimo dan Dinas PKPLH Trenggalek, Gelar Aksi Bersih Pantai di 360 Prigi

Mitra TNI73 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Koramil 0806-07/Watulimo bersinergi dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Trenggalek melaksanakan aksi bersih pantai di 360 Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jum’at (23/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek, Muyono Pinata, Kepala Pariwisata Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto dan Camat Watulimo, Jati Mustika Dani, S.STP.

Dalam acara tersebut, turut hadir Danramil 0806-07/Watulimo, Kapten Inf Wawan Irianto, Kapolsek Watulimo, AKP Zainudin, S.Sos., UPT Pariwisata Kecamatan Watulimo, Purwanto, Kades Tasikmadu, Wignyo Handoyo, serta siswa-siswi sekolah SLTP dan lintas komunitas. Kehadiran berbagai pihak ini menunjukkan sinergi yang kuat antara aparat pemerintah, TNI, kepolisian, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, melalui Danramil 0806-07 Watulimo, Kapten Inf Wawan Irianto menyampaikan bahwa, kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga keindahannya. Beliau juga menekankan betapa pentingnya peran TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Aksi bersih pantai ini adalah bentuk nyata kepedulian kita semua terhadap lingkungan. Dengan membersihkan pantai, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, tetapi juga meningkatkan keindahan alam yang merupakan potensi pariwisata Kabupaten Trenggalek,” ungkap Kapten Inf Wawan Irianto.

Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembersihan pantai dari sampah plastik dan limbah lainnya, tetapi juga melibatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari.

Dengan melibatkan siswa-siswi sekolah, diharapkan pesan-pesan tersebut dapat tersebar luas dan menjadi budaya hidup bagi generasi mendatang.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024 melalui aksi bersih pantai di 360 Prigi Kecamatan Watulimo, menjadi momentum untuk mengajak semua pihak bersatu tangan dalam menjaga kebersihan lingkungan. (Red).

Berita Lainnya