Koramil 0801/04/Tegalombo-Polsek, Amankan Kotak Suara Di Sekretariat PPK

Pacitan – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 0801/04/Tegalombo, Kodim 0801/Pacitan turut berperan aktif dalam pengamanan kotak dan surat suara yang di simpan di sekretariat Kecamatan Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (17/02/2024).

Pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kecurangan dalam rekapitulasi penghitungan suara, dengan melibatkan unsur pengaman terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/04/Tegalombo mengatakan bahwa, pengamanan kotak dan surat suara dilakukan sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi sehingga berjalan aman dan sukses.

“Kami melakukan pengamanan secara melekat di sekretariat PPK 1x 24 jam, agar kotak logistik hasil pemungutan suara tetap aman,” ujar Koptu Sutikno saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2024 kali ini, sehingga semua tahapan berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Apapun hasilnya nanti mari kita hormati bersama, jangan sampai timbul perpecahan diantara masyarakat. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan demokrasi yang jujur, adil dan bermartabat,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya