Koramil 01/Tln Pantau Pos PAM Ketupat Jaya 2024 di Kawasan Kuliner Aloha PIK-2

Mitra TNI81 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Anggota Koramil 01/Teluknaga Koptu Suyanto.  melaksanakan monitoring dan pemantauan di pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pengamanan Pos Ketupat Jaya 2024 Kawasan Kuliner Aloha PIK-2 Ds. Kosambi Timur Kec. Kosambi Kab. Tangerang, Senin (15/04/2024).

Pemantauan ini dilaksanakan anggota Koramil 01/Tln bersama unsur Polsek Teluknaga , Dishub Kab. Tangerang, Satpol PP Kab. Tangerang, Dinas Kesehatan Puskesmas Kec. Kosambi.

Koptu Suyanto menjelaskan bahwa Posko didirikan oleh pihak kepolisian guna Pengendalian dan Pengamanan Lalulintas serta pemantauan dan pelayanan para wisatawan yang menikmati liburan di wilayah teritorial Koramil 01/Teluk Naga.

“Kehadiran kita dalam rangka pelaksanaan PAM Ops Ketupat Jaya 2024 untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian bersama TNI dan aparat lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan Danramil 01/Tln Mayor Heru Susanto bahwa, kegiatan monitoring ini dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya wisatawan lokal yang tengah berlibur.

“Anggota Koramil 01/Tln bersama aparat gabungan juga menyampaikan kepada wisatawan agar waspada dan berhati – hati. Selain itu, kegiatan ini bagian dari rangkaian pengamanan Perayaan Hari Raya idul Fitri 1445 H agar berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, anggota Koramil juga harus mengingatkan kepada wisatawan agar dalam berkendaraan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil.

Pantauan di lokasi, anggota Koramil 01/Tln bersama unsur gabungan lainnya membantu pengaturan lalulintas agar para wisatawan yang sedang menikmati libur lebaran di kuliner Aloha dan tempat wisata pantai Pasir Putih berjalan lancar.

Semua ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang sedang berlibur. Selain itu para wisatawan juga disediakan Posko Kesehatan.

(Red)

Berita Lainnya