Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Relawan SAG Gelar Jalan Sehat di Yogyakarta

Nusantara, Politik541 views

Sleman – koranprogresif.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Santrine Abah Ganjar (SAG) terus merapatkan barisan guna memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Hal ini dibuktikan konsolidasi yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Hadi di Prambanan, Kabupaten Sleman dengan mengadakan Jalan Sehat Santri Sarungan bersama masyarakat dan seluruh relawan di Yogyakarta, Minggu (12/11/2023).

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, hadir ratusan masyarakat yang berasal dari Sleman, Klaten, Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta. Mereka sukarela hadir untuk berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

KH Imam Syajaroh atau yang akrab disapa Gus Jaroh, selaku Dewan Syuro BB9 sekaligus pengasuh Ponpes Ibnu Hadi menyatakan, ini adalah bentuk dukungan nyata dari masyarakat untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

“Ini menunjukkan masyarakat dan relawan tidak terpengaruh dengan berbagai isu buruk yang berkembang belakangan ini, yang terkait Ganjar maupun Mahfud. Buktinya ratusan masyarakat dari berbagai wilayah berkumpul di sini untuk kembali menegaskan dukungannya bagi pasangan Ganjar-Mahfud,” jelas Gus Jaroh melalui keterangannya, Minggu (12/11).

Gus Jaroh menyebut, SAG sebagai wadah perkumpulan para dan alumni pondok pesantren akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk menyampaikan pesan kebaikan dari Ganjar-Mahfud. Salah satunya silaturahmi, do’a bersama serta kegiatan yang bermanfaat seperti saat ini.

“Tentunya kami dari SAG ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama. Karena sabda Rasulullah SAW sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Makanya SAG tentu harus lebih bermanfaat bagi orang lain,” jelas Gus Jaroh.

Kegiatan Jalan Sehat Santri Sarungan ini juga dihadiri mantan Bupati Bantul, Sri Surya Widati serta Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang juga berkesempatan melepas peserta jalan sehat.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, komunikasi antar warga dan relawan pendukung Ganjar-Mahfud semakin solid, guna kemenangan di tahun 2024,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya