Komsos Ke Desa Binaan, Babinsa Koramil 09/Samatiga Disuguhi Makanan Dan Minuman Khas Lebaran

Mitra TNI74 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 09/ST Kodim 0105/Abar Serka Havendra Musa melakukan Komunikasi Sosial sekaligus mempererat simpul silaturahmi sembari berinteraksi dua arah dengan warga binaan yang berdomisili di Desa Reusak Kecamatan Samatiga, Sabtu (13/4/2024)

Sambil bercengkerama, Serka Havendra Musa mengaku bahwa Desa binaan sudah dianggap sebagai Rumah kedua dan masyarakatnyapun dianggap sudah seperti keluarga sendiri. Untuk itulah, sesibuk apapun dirinya tak luput menyempatkan menyambangi warga binaannya, terlebih lagi di momen – momen lebaran seperti saat ini.

“Melalui wadah Komsos yang diniatkan dengan hati tulus dan ikhlas, maka dapat mempererat simpul silaturahmi serta semakin merekatkan kedekatan yang baik dengan lapisan masyarakat. Di momen baik ini, sambil duduk bersimpuh, Kami juga menyerap dan saling bertukar informasi terkait situasi kondisi yang berkembang di tengah masyarakat”, tutur Babinsa

Potret di lokasi, tampak Babinsa disuguhi berbagai makanan dan minuman khas lebaran.

Sementara Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 09/ST Letda Ckm Yusri menambahkan bahwa Komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu Pembinaan Teritorial guna menciptkan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaannya.

“Dengan Komsos dan berinteraksi langsung bersama warga binaan, maka Babinsa dapat menggali berbagai informasi guna menunjang tugas – tugas kewilayahan khususnya di bidang teritorial. Mana kala mendapati hal – hal menonjol, maka Babinsa dapat langsung melakukan deteksi dini dan cegah dini guna meminimalisir permasalahan yang timbul”, tandas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya