Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Pimpin Apel Khusus dan Gelar Syukuran HUT Pomal Ke-78

TNI Polri96 views

Lhokseumawe – koranprogresif.co.id, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka HUT Ke-78 Korps Polisi Militer Angkatan Laut dengan tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (20/02/2024).

Selesai memimpin Apel Khusus, Danlanal Lhokseumawe menggelar syukuran potong tumpeng HUT Pomal Ke-78 di Selasar Lapangan Tembak Pistol Mako Lanal Lhokseumawe. Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe mengatakan Hari Ulang Tahun merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang harus dilaksanakan ke depan. Korps Polisi Militer Angkatan Laut berkewajiban menjadi teladan bagi prajurit dalam rangka menumbuhkan jiwa kedisiplinan para prajurit militer.

Sejak masa reformasi, Pomal menjadi satuan yang mandiri sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AL, Pomal dituntut agar menguasai UU Militer dan Sipil sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya. Harapan saya Pomal Lanal Lhokseumawe bisa menjadi contoh untuk prajurit Lanal Lhokseumawe dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe, Palaksa, Perwira Staf, Prajurit Pomal, Prajurit Lanal, PNS, Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I dan PHL Lanal Babel.

(Red)

Berita Lainnya