Komandan Kodim dan Wakil Bupati Trenggalek, Salurkan Bantuan Pertanian ke Petani

Mitra TNI65 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Di tengah semangat untuk meningkatkan peran pertanian, Kabupaten Trenggalek menyaksikan momen penting hari ini, Selasa (23/4/2024).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A bersama dengan Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara dan seluruh jajaran Forkopimda menghadiri acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian dan pompa air kepada kelompok tani di lapangan hijau Makodim 0806/Trenggalek.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mendukung petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah ini.

Bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Pertanian kepada kelompok tani ini mencakup 1 unit traktor dan 47 unit pompa air.

Dengan semangat simbolis, Wakil Bupati Trenggalek dan Komandan Kodim 0806/Trenggalek secara resmi menyerahkan bantuan tersebut kepada para petani yang hadir. Tindakan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan militer dalam mendukung sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara menegaskan bahwa, bantuan ini diberikan dengan tujuan utama untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Trenggalek. Pompa air dan Alsintan menjadi peralatan vital dalam mempermudah proses pertanian, dan dengan bantuan ini, diharapkan petani dapat bekerja lebih efisien.

Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, menambahkan bahwa, meskipun bantuan ini diberikan secara gratis kepada petani, namun penting bagi kelompok tani untuk menjaga dan memelihara Alsintan tersebut sebagai aset bersama. Hal ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani di Trenggalek.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, semangat dan kepercayaan diri para petani Trenggalek akan semakin bertumbuh.

Komunitas pertanian yang kokoh dan mandiri akan menjadi kunci utama bagi Kabupaten Trenggalek untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan sendiri serta berkontribusi pada ketahanan pangan nasional. Melalui kerjasama antara pemerintah daerah, militer, dan masyarakat petani, Kabupaten Trenggalek menapaki langkah yang lebih kokoh menuju masa depan pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan. (Red).

Berita Lainnya