Komandan Beserta Prajurit Lanal Bandung Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Tahap Masa Tenang, dan Patroli Gabungan Terpadu Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Jawa Barat

Mitra TNI62 views

Bandung – koranprogresif.co.id, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta Unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Tahap Masa Tenang, dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Jawa Barat, bertindak selaku Pembina Apel Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, bertempat di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (12/02/2024).

Pj. Gubernur Jawa Barat dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesiapan serta jadwal KPU dan Bawaslu mulai dari Tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Jawa Barat dan juga apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri yang telah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 wilayah Provinsi Jawa Barat. Sejak awal sudah kita tegaskan bahwa ASN, TNI, Polri, BIN, KPU, dan Bawaslu dalam pemilu harus netral dan kita terus berusaha dan memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat akan berjalan dengan lancar, jujur dan damai hingga perhitungan suara nanti.

Masa pemilu adalah momentum penting bagi kita semua sebagai warga negara untuk menentukan arah dan pemimpin negara masa depan. Kami Forkopimda minta Jawa Barat dan disini hadir langsung Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi menjamin keamanan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk tidak ragu menggunakan hak pilih sesuai pilihannya dan kami menjamin tidak akan ada intimidasi dan juga kami menentang keras adanya kecurangan-kecurangan dalam pemilu, tidak ada pemilu seperti politisasi sara dan juga penyebaran informasi hoax, kami juga mengajak masyarakat mengawal pemilu pastikan logistik pemilu terdistribusi dengan benar hingga pada proses perhitungan di TPS nanti, pastikan bahwa jumlah suara sesuai dengan yang telah memberikan hak pilih dan juga saya minta kepada Bawaslu dan KPU untuk melakukan pengawasan yang lebih masif terutama dimasa tenang ini dan lakukan penegakan hukum terhadap kecurangan-kecurangan yang terjadi tidak perlu lagi dan juga kita pastikan tidak akan ada kecurangan dalam pelaksanaan pemilu ini demi terwujudnya demokrasi yang aman jujur dan adil.

Wilayah Provinsi Jawa Barat adalah bagian integral dari bangsa Indonesia memiliki peran strategis dalam menentukan arah dan tujuan bangsa, oleh karena itu partisipasi aktif dan mendukung penuh dari seluruh aparat keamanan baik dari unsur TNI Polri maupun instansi terkait lainnya adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan iklim kondusif selama masa pemilu. Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk turut serta aktif dalam menjaga ketertiban keamanan dan keberlangsungan pemilu, mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi setiap warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut.

(Red)

Berita Lainnya