Kolaborasi TNI-Polri dan Pemda, Gelaran Bakti Sosial dan Kesehatan di Mapolres Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Terangkum dalam momen gemilang, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Dandim 0806/Trenggalek, memberikan cahaya harapan dalam sebuah kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang menggema di area taman batu Mapolres Trenggalek, Jum’at (8/12/2023).

Bukan hanya sebuah acara, melainkan sebuah peristiwa besar yang dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Trenggalek, dengan sinergi penuh dari Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek, Muhammad Akbar Yahya, S.H, M.H dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam penjelasan yang menggugah hati, Dandim Yudo Aji Susanto mengungkapkan bahwa, kegiatan luar biasa ini adalah bagian tak terpisahkan dari serangkaian program monumental yang diselenggarakan secara serentak se-Polda Jawa Timur melalui saluran virtual. Lebih dari sekadar menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis, acara ini menghadirkan sentuhan kasih melalui pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada setiap peserta.

“Melalui momen bersejarah ini, kami bersatu dalam misi mulia untuk mendukung dan menyukseskan program Nusantara Cooling System, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya menghadapi Pemilihan Umum yang akan datang. Kami yakin, keamanan dan kesejahteraan masyarakat adalah pondasi utama bagi kelancaran proses demokrasi,” tegas Dandim Yudo Aji Susanto.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono membuka tirai acara dengan penuh semangat, menegaskan esensi kolaborasi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam membentuk lingkungan yang aman dan sejuk. Ia dengan mantap menyatakan bahwa, kegiatan ini adalah perwujudan nyata dari komitmen bersama untuk membangun solidaritas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan momen istimewa ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi warga kurang mampu dan kelompok marjinal di Kabupaten Trenggalek. Ini adalah bukti konkret dari kepedulian kita semua untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” seru Kapolres Gathut Bowo Supriyono.

Dalam momentum yang penuh kehangatan, Dandim Yudo Aji Susanto juga turun langsung memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga kurang mampu. Tindakan ini bukanlah semata rutinitas formal, melainkan momen empati dan kebersamaan yang sungguh mengharukan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang luar biasa ini mencerminkan sinergi positif antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat gotong-royong yang menggema, mari kita bersama-sama menjaga fondasi demokrasi dan memastikan Indonesia terus menjadi negara yang aman, damai, dan sejahtera. Ini adalah panggilan bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi kita semua. (Red).

Berita Lainnya