Kolaborasi TNI-Polri dalam Upaya Pemberian Vaksin Polio di Desa Sumurup

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, menjadi saksi kegiatan pemberian vaksin Polio tahap ke dua pada anak usia 0 sampai 8 tahun yang dilaksanakan dengan sukses di Balai Desa Sumurup, Sabtu (24/2/2024).

Acara tersebut tidak hanya berlangsung lancar, tetapi juga menunjukkan sinergi positif antara Babinsa Serda Sugeng Cahyono, anggota Koramil 0806-04 Bendungan dan Bhabinkamtibmas Aipda Budi Utomo, anggota Polsek Bendungan.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai penonton, melainkan sebagai bagian aktif dari pendampingan pelaksanaan kegiatan oleh Puskesmas Bendungan. Serda Sugeng Cahyono, Babinsa Sumurup menyatakan bahwa, kehadiran mereka bukan sekadar kewajiban, tetapi juga bentuk tanggung jawab teritorial untuk selalu mendukung kegiatan yang berlangsung di Desa binaan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Puskesmas Bendungan, dr. Ainur Rofiq, Kades Sumurup, Bapak Budianto, serta Bidan Desa Sumurup, Ibu Mega, A.Md.Keb. Selain itu, tenaga kesehatan dari Puskesmas Bendungan turut serta dalam upaya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Serda Sugeng Cahyono memberikan penjelasan bahwa, kegiatan pemberian vaksin Polio ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk melindungi anak-anak di desa tersebut dari risiko penyakit yang dapat dicegah. “Kami, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Desa Sumurup agar mereka dapat merasakan manfaat dari program kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Budi Utomo menambahkan bahwa, kolaborasi antara TNI dan Polri dalam kegiatan sosial seperti ini adalah bukti nyata bahwa kedua institusi tersebut bersatu padu untuk kepentingan masyarakat. “Kami selalu siap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini guna memastikan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam aspek kesehatan,” katanya.

Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh pihak terkait, kegiatan pemberian vaksin Polio di Desa Sumurup, menjadi contoh inspiratif tentang betapa pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. (Red).

Berita Lainnya