Kodim Madiun Lakukan Patroli Penegakan Prokes

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, lima personel Piket Kodim 0803/Madiun dipimpin oleh Pajaga Kapten Inf Suwandi melaksanakan patroli malam di wilayah Kota Madiun, Senin (31/1/2022) malam.

Kapten Inf Suwandi menyampaikan, patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian ini bertujuan untuk menghimbau warga agar patuh pada protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

“Dalam pelaksanaanya kami selalu mengedepankan pendekatan secara humanis dan persuasif, agar masyarakat paham pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Suwandi menyampaikan, pada saat PPKM masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diperbolehkan beraktifitas secara normal, tapi yang perlu diingat untuk protokol kesehatan saat melakukan kegiatan tetap harus menerapkan aturan yang sudah berlaku. Seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya, patroli penegakan protokol kesehatan dilakukan semata mata agar semua bisa terhindar dari bahaya virus Corona. Serta sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Madiun. (Red).

Berita Lainnya