Kodim 0806/Trenggalek Menerima Tim Waslak Rumah Tinggal Layak Huni untuk Masyarakat Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Kodim 0806/Trenggalek dengan bangga menerima kedatangan Tim Waslak dari PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Provinsi Jawa Timur. Kedatangan tim ini dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kegiatan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan Rutilahu ini merupakan hasil kerja sama antara Kodim 0806/Trenggalek dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Dalam acara pengecekan ini, hadir beberapa pejabat penting, termasuk Bapak Prasetyo Wirawan, S.T, Staf Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Cipta Karya Provinsi Jawa Timur. Selain itu, turut hadir juga BM. Soekarno dan Marshal Petugas Lapangan Rutilahu dari Kodim 0806/Trenggalek dan Kodim 0807/Tulungagung, serta perwakilan dari CV. Triwira Jasatama, yaitu Marshal petugas lapangan Rutilahu dari Kodim 0806 dan Kodim 0807. Turut serta juga dalam kegiatan ini adalah Pasi Ter Kodim 0806/Trenggalek, Lettu Inf Moh. Anwar Idris.

Dalam pengecekan kali ini, Tim Waslak mengunjungi beberapa lokasi Rutilahu di Trenggalek. Mereka meninjau Rutilahu yang dimiliki oleh Ibu Sumilah, seorang warga RT. RW 12 05 di Dusun Payaman, Desa Durenan, Kecamatan Durenan.

Selanjutnya, tim juga melihat rumah Bapak Mesran, warga RT. 27 RW. 08 di Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek. Dan yang terakhir, rumah Bapak Sarno, warga RT. 09 RW. 05 di Desa Banaran, Kecamatan Tugu.

Pengecekan ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa, kegiatan Rutilahu yang sedang dilaksanakan berjalan sesuai dengan standar dan persyaratan yang telah ditetapkan. Rutilahu sendiri adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat dengan memperbaiki atau membangun rumah yang layak huni.

Kerja sama antara Kodim 0806/Trenggalek dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam kegiatan Rutilahu ini sangatlah penting.

Dengan kolaborasi yang solid antara kedua pihak, diharapkan masyarakat Kabupaten Trenggalek dapat menikmati hunian yang lebih baik dan layak huni.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan contoh nyata dari sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan TNI dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Dalam penutupan kegiatan pengecekan ini, diharapkan hasilnya dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kemajuan proyek Rutilahu di Kabupaten Trenggalek.

“Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan pula dapat terus memperbaiki dan memaksimalkan kualitas hunian bagi masyarakat Trenggalek,” ujarnya. (Red).

Berita Lainnya