Kodim 0806/Trenggalek Gelar Nobar Kegiatan Pemberian Penghargaan KASAD untuk Kampung Pancasila 2023

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Hari Jum’at (08/12/2023) malam, menjadi momentum bagi Kodim 0806/Trenggalek, yang menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) dan seremoni penyerahan penghargaan KASAD Kampung Pancasila 2023 secara virtual.

Kegiatan yang dipandu dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) ini disiarkan langsung ke Aula Makodim 0806/Trenggalek, mengundang antusiasme dan kehadiran Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, beserta jajaran staf, anggota Kodim, dan perwakilan tokoh masyarakat Trenggalek.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi TNI AD terhadap para pemenang lomba Kampung Pancasila. “Kegiatan ini bukan sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, serta mendorong tumbuhnya kerukunan di antara masyarakat,” ujarnya dengan penuh semangat.

Penghargaan KASAD Kampung Pancasila 2023 merupakan sebuah bentuk pengakuan atas upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh kampung-kampung di Trenggalek dalam menjalankan dan memelihara nilai-nilai Pancasila. Dalam suasana akrab dan hangat, Dandim menyampaikan rasa bangga terhadap pemenang lomba yang telah berhasil menjaga dan menerapkan prinsip-prinsip Pancasila di wilayahnya.

Tidak hanya di Makodim, kegiatan nobar dan seremoni serupa juga diselenggarakan di Koramil masing-masing di bawah koordinasi Danramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek. Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Kodim 0806/Trenggalek dalam menjalin sinergi dengan komponen masyarakat di setiap tingkatan.

Para hadirin terpukau oleh teknologi yang memungkinkan mereka menyaksikan secara langsung acara puncak ini dari Mabesad. Atmosfer kebersamaan semakin terasa ketika acara nobar diisi dengan interaksi antara peserta yang memperkaya pengalaman menonton bersama. Semua itu tidak hanya memperkuat ikatan di antara personel TNI, tetapi juga membangun jembatan emosional dengan masyarakat.

Dengan mengusung semangat kebersamaan dan kepedulian, Kodim 0806/Trenggalek telah memberikan kontribusi positif dalam membangun solidaritas dan menghargai nilai-nilai Pancasila di tingkat lokal. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, sehingga semangat keberagaman dan keadilan terus tumbuh dan berkembang. (Red).

Berita Lainnya