Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek: Patroli Keamanan Menjadi Prioritas Jelang Pemilu 2024

Mitra TNI62 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam menyongsong Pemilihan Umum 2024, Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek bersinergi untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Melalui peningkatan patroli bersama, keduanya berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Trenggalek.

Pada Sabtu malam (10/2/2024), jajaran personel Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek, di bawah kepemimpinan Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si melaksanakan patroli bersama sebagai bukti nyata dari komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, Dandim 0806/Trenggalek menegaskan bahwa, peningkatan patroli bersama ini adalah langkah konkret dalam menjaga keamanan masyarakat. “Kerjasama antara Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek ini bertujuan untuk memastikan wilayah Trenggalek tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Patroli ini melibatkan personel yang terlatih dan siap untuk merespons setiap situasi,” ungkap Dandim.

Peningkatan patroli bukan hanya tindakan preventif terhadap potensi ancaman, melainkan juga langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, kita berharap akan tercipta rasa keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat Trenggalek.

Dandim Yudo Aji Susanto menambahkan, Kami tidak hanya berfokus pada penanganan potensi kerawanan, tapi juga berupaya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si, menyoroti kepentingan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan daerah. “Kami berkomitmen untuk bekerja bersama-sama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Kolaborasi ini mencakup peningkatan patroli, sosialisasi kepada masyarakat, serta koordinasi intensif antarinstansi untuk mengatasi potensi gangguan keamanan,” ungkap Kapolres.

Masyarakat Trenggalek diharapkan dapat memberikan dukungan penuh dengan memberikan informasi yang relevan kepada petugas keamanan.

Dengan adanya kolaborasi yang erat antara Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait proses demokrasi di Tanah Air. (Red).

Berita Lainnya