Kodim 0806/Trenggalek dan Koramil, Satu Langkah untuk Sehat Bersama

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota personel Kodim 0806/Trenggalek dan Koramil jajarannya tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga pelopor hidup sehat. Jum’at (1/12/2023) menjadi saksi dari aksi nyata mereka, yang melibatkan diri dalam kegiatan jalan kaki sejauh 5 kilometer dengan waktu kurang lebih satu jam. Kegiatan ini dilaksanakan di satuan masing-masing, menciptakan momen kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya aktifitas fisik dalam kehidupan sehari-hari.

Suasana di Kodim 0806/Trenggalek dan Koramil jajaran dipenuhi semangat untuk menjalani kegiatan jalan kaki bersama. Langkah pertama sebelum memulai perjalanan adalah memastikan bahwa setiap peserta telah mengikuti sesi senam pemanasan. Senam ini bukan hanya sebagai rutinitas pra-olahraga, tetapi juga sebagai bentuk persiapan tubuh agar siap untuk menghadapi perjalanan 5 kilometer yang menanti.

Menurut Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, Dandim 0806/Trenggalek, kegiatan jalan kaki ini tidak hanya memiliki manfaat fisik, tetapi juga membangun solidaritas di antara anggota Kodim dan Koramil. “Ini bukan hanya soal kesehatan tubuh, tetapi juga soal kebersamaan. Saat kita berjalan bersama, kita membangun hubungan yang lebih erat di antara kita, dan itu sangat penting dalam lingkungan kerja kami,” ungkap Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Perjalanan 5 kilometer bukanlah sekadar tantangan fisik, tetapi juga menjadi wadah untuk berbagi cerita, pengalaman, dan tawa di antara para peserta. Momennya yang santai memberikan ruang untuk memperkuat hubungan interpersonal, menjauhkan diri sejenak dari rutinitas pekerjaan yang kadangkala menuntut ketegangan.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Kodim 0806/Trenggalek untuk menjadi teladan bagi masyarakat sekitar. Dengan melibatkan diri dalam kegiatan olahraga seperti jalan kaki, diharapkan anggota TNI dapat menginspirasi warga untuk hidup lebih sehat.

Sebagai penutup kegiatan, Letkol Czi Yudo Aji Susanto mengungkapkan harapannya bahwa, kegiatan ini akan menjadi awal dari tradisi yang berkelanjutan. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi sekali-sekali, tetapi menjadi bagian dari budaya hidup sehat di lingkungan kami. Semoga kami dapat terus memberikan contoh positif kepada masyarakat,” tutupnya.

Dengan langkah yang berirama, anggota Kodim 0806/Trenggalek dan Koramil jajaran tidak hanya menjaga kesehatan tubuh mereka, tetapi juga membangun keterikatan yang erat di antara mereka, membuktikan bahwa hidup sehat tidak hanya menguntungkan diri sendiri, tetapi juga menjadi investasi dalam kebersamaan dan solidaritas. (Red).

Berita Lainnya