Kodim 0802/Ponorogo Gelar Sosialisasi kepada Persit dalam rangka mendukung Netralitas TNI

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Bukan hanya prajurit Kodim 0802/Ponorogo saja, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo juga diberikan sosialisasi dalam rangka mendukung netralitas TNI pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Jum’at (26/01/2024).

Sosialisasi dalam mendukung netralitas TNI dihadiri oleh anggota Persit baik dari Koramil jajaran dan Makodim 0802/Ponorogo tersebut digelar di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo.

Penyampaian materi diberikan oleh Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han menyampaikan bahwa, Netralitas TNI hendaknya dijunjung tinggi dengan selalu berpedoman pada UU dan aturan dari Komando Atas, Persit sebagai pendamping Prajurit harus juga dapat mendukung Netralitas TNI.

“Bagi prajurit Kodim 0802/Ponorogo, netralitas adalah harga mati. Sedang untuk anggota Persit sendiri terutama yang tidak mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif, juga ada hak dan kewajiban serta aturan – aturan yang juga wajib dipedomani dan dilaksanakan,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han. juga menjelaskan bahwa, Persit memiliki hak politik namun tetap harus mematuhi aturan berlaku yaitu diantaranya tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan kampanye khususnya bagi Persit yg tidak mencalonkan diri dalam Pileg maupun Pilkada. Hal ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif bagi keberhasilan TNI dalam menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilihan Umum tahun 2024. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya