Kodim 0801/Pacitan Bersama Polkes 05.09.11 Pacitan Gelar Vaksinasi Di Tempat Wisata Goa Gong

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si menegaskan, jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) penyelenggaran vaksinasi pada objek-objek wisata terus digencarkan untuk mempersiapkan pengunjung pariwisata apabila belum melaksanakan vaksinasi.

Meskipun saat ini semua destinasi wisata di kabupaten Pacitan sudah dibuka, ia menyebut tidak menutup kemungkinan nantinya ada pelonggaran apabila kasus covid-19 jauh berkurang dan vaksinasi selesai dilakukan.

“Masyarakat pelaku wisata, keluarga serta mereka yang berdomisili di sekitar obyek wisata memang menjadi target utama vaksinasi untuk pariwisata,” kata Dandim 0801/Pacitan, Jum’at (31/12/2021).

Pelaku pariwisata dan keluarganya, lanjut Dandim, harus sehat dan bersih sehingga mampu menjadi representasi wisata yang sehat. Vaksinasi di dunia pariwisata diharapkan mampu mendorong keinginan masyarakat yang belum divaksin menjadi mau divaksin.

“Vaksinasi yang terselenggara atas kerja sama dengan Dinkes Pacitan dan Polkes 05.09.11 Pacitan,” ujarnya.

Pihaknya pun menargetkan sebanyak banyaknya sasaran pelaku pariwisata di sekitar kawasan Goa Gongiiii Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyebut, pariwisata menjadi salah satu urat nadi Kabupaten Pacitan. “Pariwisata merupakan wajah kita yang bisa dilihat secara konkret dan nyata oleh masyarakat luar,” ucap Dandim 0801/Pacitan.

Dandim 0801/Pacitan menambahkan, masyarakat di sekitar destinasi wisata selayaknya sudah divaksin agar siap menjadi tuan rumah bagi para wisatawan. (Red)

Berita Lainnya