Kodim 0614/Kota Cirebon Turut Ambil Bagian pada Peringatan HMPI Tingkat Kota Cirebon Tahun 2023

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Kodim 0614/Kota Cirebon turut andil dalam penanaman pohon mangrove dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kota Cirebon Tahun 2023.

Penanaman pohon ini diinisiasi Pemda Kota Cirebon melalui DLH Kota Cirebon bertempat di Kawasan Pesisir Pantai Kesenden Gg. Empang Kel. Kebon Baru Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (28/11/23).

Staf Ahli Walikota Cirebon bidang perekonomian dan pembangunan, Ir. Agung Sedijono, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kota Cirebon Tahun 2023 dilaksanakan setiap tahunya serentak se-Indonesia.

“Dengan adanya penanaman Mangrove ini bisa tumbuh hidup, karena kadang setelah di tanam tidak ada yang merawat dan memeliharanya jadi tidak dapat bermanfaat karena mangrovenya mati,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada Dinas LH Kota Cirebon agar bisa merawat dan memeliharanya dengan baik agar yang di tanam bisa tumbuh dan bermanfaat.

Pada kesempatan yang sama, dr. Yuni Darti Kadis LH Kota Cirebon, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kota Cirebon yang mempelopori dan sumbangsihnya dalam kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, dalam rangka peringatan hari menanam pohon indonesia yang pada tanggal 28 Nopember tiap tahunya di peringati

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya wilayah pesisir dan umumnya Kota Cirebon serta bermanfaat untuk lingkungan hidup di wilayah pesisir pantai Kesenden Kota Cirebon,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Danramil 1404/Kejaksan Lettu Inf IG. Nyoman S. mengatakan kegiatan menanam pohon mangrove ini dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kota Cirebon Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 28 Nopember, yang kali ini dilaksanakan di pantai Kesenden Kota Cirebon.

“Kami harap mangrove yang ditanam bisa mencegah erosi dan juga memberikan rumah baru bagi biota laut lainnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya