Kodam IV/Diponegoro Dukung Polda Jateng Pada Pengamanan Pemilu 2024

Mitra TNI117 views

 

Semarang – koranprogesif.co.id – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R. S. Sos, hadir dalam Rapat Koordinasi Siap Pengamanan Tahap Inti Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah. Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Hotel Griya Persada, Bandungan, Semarang, Senin (5/2/2024).

Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya, menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama tahap inti Pemilu. Mengingat potensi kerawanan yang terjadi cukup kompleks semua personel pengamanan siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan jalannya Pemilu dengan aman, damai dan jujur.

“Kodam IV/Diponegoro 100% mensupport Polda Jateng untuk kelancaran Pemilu 2024,” tegas Mayjen TNI Tandyo.

Sebagai wujud komitmen TNI dalam mendukung Pemilu yang demokratis dan transparan Kodam IV/Diponegoro menerjunkan lebih dari 4000 personel Kodam untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian dan instansi terkait untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi kerawanan selama proses Pemilu.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.Mk mengapresiasi kehadiran Pangdam IV/Diponegoro dalam rapat tersebut. Kerjasama antara TNI dan Polri adalah kunci keberhasilan pengamanan Pemilu. Polda Jateng juga berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan selama tahap inti Pemilu.

Rapat koordinasi ini juga membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk menghadapi potensi kerawanan, baik dari segi keamanan fisik maupun Tindakan preventif. Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, diharapkan sinergi antara TNI, Polri dan pihak terkait lainnya dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Jawa Tengah.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum, para Asisten Kasdam, Danrem 073/Mkt, Plt. Kasatpol PP Prov. Jateng, Retno Fajar Astuti, S.Sos, M.M, Ketua KPU Prov. Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro, Bawaslu Prov. Jateng Diana Ariyanti, Dandim 0714/Salatiga, serta para Kapolres jajaran Polda Jateng. (Red/Pendam IV/Dip).

Berita Lainnya