Ketum Dharma Pertiwi Ajak Budaya Saling Asah, Asih dan Asuh Guna Memperlancar Tugas

TNI Polri314 views

Jakarta – Ketum Dharma Pertiwi mengajak semua anggota untuk terus menumbuhkembangkan budaya saling asah, saling asih dan saling asuh diantara keluarga besar Dharma Pertiwi. Budaya seperti ini sangat penting untuk memperlancar tugas-tugas yang diberikan kepada kita semua.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi (DP) Ny. Vero Yudo Margono saat menutup secara resmi Musyawarah Nasional XIV Tahun 2023, bertempat di Gedung Balai Samudera Kompleks Kodamar Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2023).

“Penerapan budaya seperti itu menjadi landasan yang kokoh dalam menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam berorganisasi dan dalam menjalani kehidupan sebagai keluarga besar TNI,” ucap Ketum Dharma Pertiwi.

Lebih Lanjut Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, bilamana dalam rangkaian acara tersebut masih terdapat hal-hal yang belum terwadahi. “Saya berharap dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk berkoordinasi dengan para Ketua Seksi Dharma Pertiwi Pengurus Pusat yang terkait maupun dengan staf pengurus lainnya,” katanya.

Dengan demikian diharapkan segala permasalahan yang timbul dapat ditekan seminimal mungkin. Diharapkan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi percaya diri dan mempunyai pegangan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing. “Kita menyadari, bahwa dalam menghadapi tugas-tugas ke depan tidak semakin ringan, baik sebagai anggota organisasi, ibu dari putra-putri maupun sebagai anggota masyarakat,” ungkapnya.

Ketum Dharma Pertiwi sangat mengharapkan kepada anggota Dharma Pertiwi, kiranya dapat lebih meningkatkan kehidupan keluarga sebagai basis utama dalam menanamkan, membangun dan mewujudkan secara nyata nilai-nilai ketaqwaan, kebersamaan, dan kepedulian. “Ketiga nilai tersebut merupakan tujuan organisasi kita, yang harus dikembang kan oleh ibu-ibu yang mempunyai peran sebagai pendamping dan pendukung karir suami, sebagai ibu rumah tangga, dan sebagai anggota masyarakat,” pungkasnya.

Diakhir acara Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua ibu-ibu Dharma Pertiwi Pengurus Pusat yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya pelaksanaan Musyawarah Nasional XIV Dharma Pertiwi tahun 2023 sesuai dengan rencana. “Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta Musyawarah Nasional atas partisipasi aktif yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Acara Musyawarah Nasional XIV Tahun 2023 yang digelar selamat dua hari tersebut disi oleh narasumber diantaranya Marsma TNI Dr. dr. Arief Setiawan, Sp.OG(K)FER., M.Kes., MMRS. yang sehari-hari menjabat Wakapuskes TNI, dengan materi “Bangkit Bersama Dalam Mempercepat Penurunan Stunting Untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju”.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Ketua Dharma Pertiwi Unsur Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus, Ketua Dharma Pertiwi Unsur Jalasenastri beserta Pengurus, Ketua Dharma Pertiwi Unsur Pia Ardhya Garini beserta Pengurus, Ketua Umum Dharma Pertiwi dari masa ke masa, Ketua Harian Dharma Pertiwi beserta Pengurus Pusat, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini beserta Pengurus, Ketua Dharma Pertiwi Daerah A s.d. M,P,Q dan R dan Peserta Musyawarah Nasional XIV Dharma Pertiwi.

Berita Lainnya