Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081: Selain Terlindungi, Anak Juga Harus Mendapatkan Pendidikan Layak

Madiun – koranprogresif.co.id – Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 mengambil tema yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Sesuai tema itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny. Triana Sugiono menilai, untuk menuju Indonesia Maju, anak harus mendapatkan hak-haknya dan perlindungan.

“Anak-anak kita adalah aset bangsa Indonesia. Mereka harus mendapatkan pola asuh yang layak untuk tumbuh kembang dan mengupayakan pencegahan supaya anak-anak tidak menjadi korban kekerasan serta diskriminasi,” kata Ketua Persit melalui pesan singkatnya, Minggu (23/7/2023).

Hal itu sangat perlu dilakukan, karena menurutnya, sebagai aset bangsa Indonesia, di tangan anak-anak inilah nantinya masa depan bangsa Indonesia akan dipertaruhkan.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan, selain harus terlindungi, anak-anak juga harus mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depan mereka dan bangsa ini.

“Pendidikan juga salah satu kunci menuju Indonesia Maju. Untuk itu, butuh peran serta dari seluruhnya, agar anak-anak Indonesia memperoleh haknya guna mendapatkan pendidikan yang layak,” sebutnya.

“Dengan upaya itu, semoga harapan bangsa ini untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045 akan dapat terwujud,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya