Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0105/Abar Dampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 012/TU Upacara Dan Tabur Bunga Di TMP

Mitra TNI55 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Dalam rangka memeringati HUT Persit ke – 78, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0105/Abar Ny. Olivia Muhammad Syafii turut ikut mendampingi rombongan Ketua Persit KCK Koorcabrem 012/TU Ny. Inggrid Deni Gunawan dalam pelaksanaan Upacara, Tabur Bunga dan heningkan cipta di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (2/4/2024)

Prosesi rangkaian Upacara atau Ziarah ini di Pimpin oleh Ny. Inggrid Deni Gunawan (Irup), berikutnya Ny. Mazwar sebagai Perwira Upacara, Ny. Saferi (Pembawa Acara/MC), Ny. Yulia Chandra dan Ny. Zainal Abidin (Pembawa Karangan Bunga) dan Pembaca do’a dipercayakan kepada Ny. Andi Humawan.

Rangkaian Upacara berjalan begitu khidmat yang diawali dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Peletakkan Karangan Bunga dan diakhiri dengan Tabur Bunga oleh Pimpinan Ziarah beserta rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Inggrid Deni Gunawan mengatakan bahwa kegiatan Uapacara ini merupakan wujud penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa para Pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Melalui momentum ini ada pesan moral yang dapat Kita petik, yakni sebagai kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Koorcabrem 012/TU PD Iskandar Muda untuk dapat terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, tutur Ny. Inggrid Deni Gunawan

Selepas Upacara dan Tabur Bunga, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0105/Abar Ny. Olivia Syafii Nasution menambahkan bahwa Upacara dan Ziarah ini tidak hanya sebatas untuk memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan saja, melainkan juga untuk menjadi ajang renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang betapa pentingnya menghargai perjuangan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para Pahlawan terdahulu.

“Makna Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah menyiratkan bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai. Maka dari itu, sebagai wujud pengabdian kaum wanita dan selaku Persit, mari sama – sama Kita merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raga, harta benda bahkan nyawanya demi merebut kemerdekaan dari Tangan penjajah”, pesan Ny. Olivia Muhammad Syafii.

(Red)

Berita Lainnya