Keseriusan TNI-Polri dalam Pengamanan Libur Lebaran di Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Ketika libur Lebaran 1445 H melanda Trenggalek, perhatian serius TNI-Polri terhadap pengamanan dan pengawasan menjadi sangat nyata. Hal ini terbukti dari kolaborasi aktif antara anggota Koramil 0806-07/Watulimo dan Polsek Watulimo, yang didukung oleh anggota Dinas Perhubungan Trenggalek dan stakeholder terkait dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di jalan menuju Kecamatan Watulimo, Minggu (14/4/2024).

Kecamatan Watulimo dikenal luas karena keberadaan beragam destinasi wisata yang menarik, seperti Pantai Prigi, Pantai Cengkrong Pasir Putih dan wisata Goa Lowo. Pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan pantai di daerah ini menarik banyak wisatawan, terutama saat liburan Lebaran.

Menyadari pentingnya kelancaran arus lalu lintas bagi para pengunjung, Koramil 0806-07/Watulimo dan Polsek Watulimo bekerja keras untuk memastikan semua lalu lintas berjalan lancar di wilayah Kecamatan Watulimo. Mereka bekerja ekstra, dengan keberadaan mereka terlihat secara aktif di berbagai titik penting di jalan, memberikan bantuan dan arahan kepada pengemudi.

Tindakan kolaboratif ini mencerminkan komitmen yang kuat dari TNI-Polri dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan libur Lebaran. Mereka tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua orang dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan aman.

Pentingnya peran TNI-Polri dalam pengamanan libur Lebaran tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga mencakup pengawasan terhadap berbagai kegiatan masyarakat.

Melalui kehadiran mereka yang aktif di lapangan, mereka memastikan bahwa liburan berjalan dengan tertib dan tanpa gangguan.

Kerja keras dan keseriusan yang ditunjukkan oleh anggota Koramil 0806-07/Watulimo, Polsek Watulimo dan anggota Dinas Perhubungan Trenggalek adalah contoh nyata dari sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat.

Keberhasilan pengamanan dan pengawasan libur Lebaran ini tidak hanya mengandalkan satu pihak, tetapi merupakan hasil dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder terkait.

Dalam menghadapi tantangan pengamanan dan pengawasan libur Lebaran, TNI-Polri telah membuktikan dedikasi mereka yang tak tergoyahkan. Semangat untuk melindungi dan melayani masyarakat selalu menjadi prioritas utama, dan kolaborasi seperti ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi semua pihak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama liburan. (Red).

Berita Lainnya