Kesadaran Lingkungan Ditumbuhkan Oleh Babinsa dan Ketua RW di Desa Sangiang

Mitra TNI129 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Desa Sangang, Koptu Dodi, dari Koramil 10/Sepatan, bekerja sama dengan Binamas dan Ketua RW 01, memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di Kp Sangiang RT 01/01 Desa Sangiang, Kec Sepatan Timur, Kab. Tangerang, pada Rabu (22/11/2023).

Babinsa ini menyampaikan himbauan tersebut ketika ia bersama-sama Binamas meninjau tempat pembuangan sampah yang ada di wilayah binaannya, sambil mengajak Ketua RW dan Linmas untuk mengambil peran aktif dalam memantau dan mengingatkan warga masyarakat di lingkungannya agar tidak melakukan hal tersebut.

“Ini adalah bagian dari serbuan teritorial yang kita lakukan, untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran warga akan dampak negatifnya. Selain dapat menimbulkan kebakaran, ini juga dapat menyebabkan polusi udara yang dapat memicu penyakit ISPA,” jelas Babinsa.

Dalam sebuah kesempatan yang berbeda, Danramil 10/Sepatan, Mayor Inf Jauhari, mengatakan, serbuan teritorial oleh Babinsa untuk mengajarkan kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih sadar dan memahami tentang bahaya dari kebiasaan membuang sampah sembarangan dan membakar sampah yang tidak hanya merusak lingkungan, tetapi juga membahayakan kesehatan.

“Semoga dengan pemberian edukasi yang tepat, bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Danramil menambahkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan melalui Babinsa dengan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menjamin tidak adanya warga yang membuang dan membakar sampah sembarangan. “Hal ini merupakan langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan warga di wilayah binaannya,”pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya