Keren AbizZ ‘Journey In Music ’Karya Padus Voce Landana SMAN 3 Jakarta di Gedung Usmar Ismail

Megapolitan919 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id, Pembelajaran ekstrakurikuler paduan suara di SMAN 3 Jakarta merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler dalam bidang seni musik. Banyak prestasi yang telah diraih salah satunya kesuksesan dengan di gelar nya ‘Journey In Music’ konser pertama di Gedung Usmar Ismail Jakarta, pada tanggal 10 Desember 2023. Padus (Paduan Suara) Voce Landana yang ber angota kan 46 pelajar SMAN 3 Jakarta ini berhasil memukau ratusan penonton yang hadir dalam konser ini yang terbagi dalam dua sesi malam itu

Dalam Journey in music ini sebagai conductor Gerard Giovanni Pakasi, Pianis Lukas Adji Janarto, Keyboardist Ion sarwo Edi, Violinist Ramziya Basalamah , Bassist Febryan Cyshara, Guitarist Michael Nanda ,Drummer Bryan Minggoes

Gerard Giovanni Pakasi selaku Konduktor, ‘Journey In Music’yang di temui saat setelah konser ini menjelaskan bahwa konser ini mempersembahkan karya lagu zaman lampau seperti Renaissance, Klasik Eropa hingga zaman modern.

“Lagunya beragam mulai dari masa lampau hingga saat ini. Saya berharap bisa terus melanjutkan memberikan karya karya terbaru lagi. Konser ini adalah kali pertama untuk Voce Landana tampil dihadapan umum,” beber Gerard kepada awak media.(10/12/2023)

Sementara itu Rini sebagai Pembina, yang menjelaskan tentang filosofi terbentuknya Padus Voce Landana. “Awalnya SMAN 3 belum punya ruangan khusus untuk paduan suara. Mereka berlatih pindah pindah dan suara suara indah itu terdengar dari jauh. Tercetuslan Voce Landana sebagai nama paduan suara ini,” ujar Rini.
Selanjutnya Rini menambahkan bahwa keinginan Voce Landana memberanikan diri tampil setelah Gerard bergabung dan terbukti sukses dalam gelaran konser.
“Tidak ada yang kebetulan, Kak Gerard bersedia membimbing anak anak dan hasilnya bisa dilihat malam ini,” tambah Rini.

Tia Veres, lady rocker selaku Ketua Non Akademik di komite yang hadir dalam acara ini menerangkan bahwa Keinginan tampil hingga mewujudkan konser perdana juga tak lepas dari dukungan orangtua murid yang tergabung dalam komite.
“Keinginan mereka sangat kuat sekali ingin menunjukan karya melalui konser ini. Saya mewakili orangtua di komite yang juga ketua non akademik meluluskan dan mensupport impian mereka untuk tampil di ‘Journey in Music’ ini,” ujar Tia Veres Pelantun ‘Kau’ dan lagu religi ‘Rinduku Pada Rosul’

Tia juga menambahkan bahwa kesungguhan dari Padus Voce Landana sangat besar. Bahkan putranya Farrel Faridzi yang ikut dalam padus meminta dirinya sebagai salah satu sponsor.

“Bukan hanya permintaan anak saja tapi memang saya lihat kesungguhan mereka begitu besar untuk tampil di konser. Buktinya persiapan hanya lima bulan saja, mereka mempersembahkan penampilan terbaik,” tambah Tia Veres.

Tia veres juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zainal Arifin (LTE) sebagai sponsor utama, Tia Veres Official dan rabo kuaci sebagai sponsor, manejemen sekolah, para guru, alumni IKA teladan atas supportnya ,para Orang tua murid untuk supportnya serta anak- anak padus atas segala kreatifitasnya. Dan semua yg terlibat di acara konser ini.

Duanita Okta selaku Ketua Pengurus Padus, menambahkan bahwa timnya sudah menyiapkan segalanya. “Mulai dari pemilihan kostum dan lainnya, mereka siapkan dan memilih sendiri. Kami orangtua hanya mendukung karena mereka punya kreatifitas yang tinggi. Mudah mudahan keinginan mereka ikut lomba bahkan sampai ke kancah internasional,” ujar nya.

Bukan saja dukungan orangtua saja tapi juga pihak SMAN 3 Jakarta,yang di wakili Andreas dan Aca yang mewakili tim padus sangat bersyukur. “Kami sangat beruntung diberikan tempat dan kesempatan mewujudkan mimpi gelaran konser ‘Journey in Music’” pungkas nya (kim)

Berita Lainnya