Kepedulian Sosial, Kapolres Ciko Bagikan 450 Kg ke Warga Tak Mampu

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu. Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar salurkan bantuan sosial di tiga lokasi, Minggu (26/9/21).

Adapun lokasi tersebut yakni, Desa Banjarwangunan, Desa Kalyan dan Desa Karyamulya mendapatkan bantuan berupa sembako , Alquran, buku-buku agama, sarung dan mukena.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja mengungkapkan, menjadi keharusan dan juga kesadaran, kita sebagai manusia sosial yang memiliki hati, jiwa dan juga perasaan untuk bisa berbagi dengan sesama manusia yang secara kebetulan nasibnya kurang beruntung dan tidak sebaik kita.

“Kami salurkan bantuan paket sembako ke warga terdampak covid-19 di RT 01 RW 05 Blok Kagungan Desa Banjarwangunan sebanyak 100 paket beras @ 3 Kg. Kepada warga Desa Klayan sebanyak 10 Paket Beras @ 5 Kg. Serta Kepada warga Kel. Karyamulya Kec.Kesambi Sebanyak 20 Paket Beras @ 5 Kg. Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada warga kurang mampu,” terangnya.

Penyaluran paket sembako, sambung dia, bakal digelar rutin dan berkesinambungan. “Jadi kami rutin akan laksanakan, tapi lokasinya berbeda-beda. Saat ini masih menyasar beberapa rumah warga, kedepan akan menyasar warga yang benar benar sangat membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu selama pandemi covid-19 dan pembatasan mobilitas masyarakat.

“Dalam pembagiannya kita bersinergi dengan TNI dan juga pemerintahan desa setempat. Disamping itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat kurang mampu . Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Polres Ciko dengan situasi saat ini,” pungkas Ngatidja. (Red)

Berita Lainnya