Kepala Bakamla RI Hadiri Penutupan 3rd CGGS di Jepang

Nasional230 views

Jakarta, koranprogresif.co.id – Masih dalam suasana kunjungan kerja di Jepang, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., beserta jajaran menghadiri acara Penutupan 3rd Coast Guard Global Summit (CGGS). Acara penutupan diselenggarakan di salah satu hotel di Tokyo, Kamis (2/11/2023).

CGGS yang telah dilaksanakan sejak Selasa (31/10) dihadiri lebih dari 100 delegasi yang terdiri dari berbagai macam negara, organisasi internasional, dan industri maritim dunia.

Setelah menghadiri acara penutupan, Kepala Bakamla RI melaksanakan Pertemuan Bilateral atau Bilateral Meeting dengan beberapa negara yang turut menghadiri acara 3rd CGGS, meliputi United States Coast Guard (USCG), Japan Coast Guard (JCG), dan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM).

Pada pertemuannya dengan USCG, Kepala Bakamla RI berhadapan dengan Deputy Commander Coast Guard Pacific Rear Admiral (Radm) Brendan Mc Pherson. Dalam pertemuan tersebut, Radm McPherson mengucapkan selamat kepada Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., atas kepercayaan yang diterima untuk memimpin Bakamla RI. Tak hanya itu, kedua pihak juga membicarakan langkah-langkah kerjasama yang dapat dilakukan ke depan.

Dilanjutkan dengan pertemuan bilateral bersama Japan Coast Guard (JCG), kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama, serta Kepala Bakamla RI turut menyampaikan ucapan selamat kepada JCG atas pelaksanaan 3rd CGGS yang sukses di bawah kepemimpinan Laksamana Shohei ISHII.

Diakhiri dengan pertemuan bersama dengan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) yang dipimpin oleh Acting Ketua Pengarah APMM Vice Admiral Maritim Datuk Saiful Lizan Bin Ibrahim. Dalam percakapannya, kedua pihak berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasama demi meningkatkan keamanan dan keselamatan laut kawasan. (Humas Bakamla RI)

 

Berita Lainnya