Kenalkan Alutsista TNI Angkatan Laut, TK Mentari Pontianak Kunjungi KRI Sembilang-850 dan KAL Lemukutan II-12-15

Mitra TNI48 views

Pontianak – koranprogresif.co.id, Taman Kanak-kanak (TK) Mentari yang beralamat di Jl. Karet Komplek Didis Permai Pontianak mengunjungi KRI Sembilang-850 dan KAL Lemukutan II-12-15 yang sandar di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (01/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut, para siswa didampingi oleh Kepala TK Ibu Rina Suyata dan para guru pendamping lainnya diberikan wawasan dengan memperkenalkan TNI Angkatan Laut serta alutsistanya oleh Personel Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII serta para ABK kapal Perang Republik Indonesia.

Disamping itu, tujuan dari program tersebut dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi TK Mentari untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian sejak dini sekaligus sebagai upaya pembinaan potensi maritim bagi masyarakat pesisir khususnya para generasi muda.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan terkait TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya, pengenalan Lantamal XII dan diakhiri dengan mengelilingi Kapal Perang Republik Indonesia KRI Sembilang-850 dan KAL Lemukutan II-12-15.

Ibu Ratna selaku Guru Pendamping berterima kasih kepada Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS karena para siswa dari TK Mentari merasa antusias dan senang dapat berkunjung ke Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut.

“Anak-anak ingin mengetahui bagaimana bentuk kapal perang KRI dan didalamnya ada apa saja. Jadi ini pengetahuan untuk anak-anak kedepannya mungkin mempunyai cita-cita atau harapan ingin menjadi TNI seperti bapak-bapak yang ada disini,” pungkasnya.

(Red)

Berita Lainnya