Kemenag Kalteng Lakukan Monitoring

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nor Fahmi yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin beserta Sub. Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan, M. Saleh Suady, Sub. Koordinator Guru, Delliyanoor, Sub. Koordinator Tenaga Kependidikan, M. Aini dan Plt. Sub. Koordinator Kelembagaan dan SIM, H. Ahmad Maki melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tingkat ibtidaiyah ke MIN 5 Kota Palangka Raya, Kamis (19/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Achmad Farichin mengecek perangkat UM, berupa daftar peserta ujian, kartu peserta ujian, absensi peserta ujian, denah ruang dan kursi peserta ujian, berita acara ujian, daftar hadir pengawas, daftar hadir panitia dan POS UM 2021/ 2022.

Alumni doktoral UNJ tersebut mengatakan agar pelaksanaan ujian selalu dijaga tetap kondusif, dan lancar, katanya.

“Pengawas harus senantiasa melayani siswa dengan ramah dan memastikan pelaksanaan ujian berlangsung dengan obyektif,” ucapnya.

“Semoga peserta ujian selalu sehat dan mampu menjawab soal ujian dengan baik,” tutupnya.

Sementara Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun melaporkan bahwa, peserta ujian berjumlah 23 orang dan ujian akan berakhir 23 Mei 2022.

“Soal ujian tahun ini disajikan dalam bentuk pilihan ganda dengan berbasis kertas, dan Insya Allah tahun depan MIN 5 akan melaksanakan ujian dengan berbasis android,” kata Asran.

Diakhir kunjungan, Asran mengucapkan terima kasih kepada Kabid Penmad dan jajarannya yang sudah berkenan mengunjungi MIN 5 Kota Palangka Raya.

“Semoga apa yang sudah disampaikan kepada kami dapat memberikan semangat dan motivasi untuk kemajuan MIN 5 Kota Palangka Raya akan datang,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya