Keluarga Besar Bundo Kanduang DKI Jakarta, Adakan Milad Ke-1

Megapolitan, Sosbud1,105 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Bertempat di Plaza Jatinegara, perkumpulan wanita Bundo Kanduang adakan Milad ke-1 dan pegelaran seniman budaya Nusantara, Jum’at (9/6).

Acara tersebut diisi dengan tari tarian Minang, lagu-lagu Minang dan berbagai macam kuliner khas Sumatra Barat.

Seluruh pengurus perkumpulan wanita Bundo Kanduang hadir, ada dari Jakarta 5 wilayah, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Banyak juga tokoh tokoh masyarakat Minang yang dari Jabotabek.

Acara dibuka oleh Fahira Idris, anggota DPD RI.

Dr Rosita Medina, selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang harus dilestarikan kepada anak cucu kita, khususnya masyarakat Minangkabau dan ndependen tidak mau berpolitik di perkumpulan Bundo Kanduang.

Selajutnya, ketua Bundo Kanduan Provinsi DKI Jakarta, Suherni Syam, SE mengatakan, dalam Milad ke-1 perkumpulan wanita Bundo Kanduang, kita tetap akan melestarikan budaya Nusantara, khususnya budaya Minang.

Dalam acara ini, kami sangat bahagia, karena antusias warga yang menyaksikan. Ada tari tarian, lagu-lagu dan kuliner khas Minang. “Kami juga akan berupaya agar kegiatan ini rutin kami adakan, agar generasi penerus kita bisa mempertahankan budaya Nusantara khusus Minang,” ujarnya.

Selanjutnya, ketua Bundo Kanduang Jakarta Utara, Evi Susanti mengatakan, Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ketua Bundo Kanduang DKI Jakarta, Ibu Suherni Syam, karena acara Milad ke-1 ini benar-benar banyak perhatian dari masyarakat, khususnya orang orang Minang.

Momen ini untuk ajang memperkenalkan perkumpulan Bundo Kanduang kemasyarakan banyak. Walaupun kami baru beberapa bulan jadi ketua Bundo Kanduan Jakarta Utara, tapi kami sudah bisa kumpulkan 30 orang pengurus. “Harapan kedepannya kami, Insya Allah perkumpulan wanita Bundo Kanduang bisa lebih maju, jaya dan berguna buat masyarakat,” tegas Evi Susanti. (Harry A).

Berita Lainnya