KEJUARAAN KARATE KASAL CUP TNI AL, LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI INTERNASIONAL

Jakarta – koranprogresif.co.id – “Saya berharap kejuaraan ini, akan mampu melahirkan atlet – atlet Karateka yang berprestasi dan dapat berkiprah dalam berbagai ajang kejuaraan, baik pada tingkat nasional maupun di kancah internasional”.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 di Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (01/03).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasal bahwa, bela diri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran, yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian, dan nilai sopan santun. Menurutnya hal tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria, dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah.

“Oleh karena itu, keterampilan bela diri karate merupakan salah satu pilihan yang tepat, dalam meningkatkan kemampuan fisik maupun mental, yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit,” kata Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kasal ini, berlangsung hingga 2 Maret 2024 mendatang, diikuti sebanyak 1.076 Karateka dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dalam event ini mempertandingkan nomor Kata dan Kumite, dengan Kategori Open Internasional, Kategori Intern, serta Kategori TNI/POLRI.

Dengan digelarnya Kejuaraan Karate Kasal Cup, diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional dan internasional.

Selain itu, dengan digelarnya Kasal Cup, tentunya dapat melahirkan talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI/Polri, maupun masyarakat, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional. (Red).

Berita Lainnya