Kejar Target, Dandim 0801/Pacitan Tinjau Vaksinasi Booster di PT. Putra Tunas Subur

Pacitan – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan Pabrik Triplek PT. Putra Tunas Subur Jl. Pacitan – Ponorogo Desa Gegeran, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Kamis (24/03/2022).

Saat dikonfirmasi awak media dilokasi vaksin, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, Pemerintah, TNI dan Polri terus mengupayakan agar masyarakat mau melakukan vaksin dan senantiasa mengupayakan ketersediaan vaksinnya, demi mencukupi stok yang ada dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

“Percepatan proses vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya Covid-19,” tegas Dandim.

“Guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional, kita juga bisa berkontribusi untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dandim bahwa, pemerintah juga telah mengupayakan vaksinasi dosis ke-3 (booster) untuk meningkatkan sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh terhadap ancaman penularan Covid-19, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi.

“Kelompok prioritas vaksinasi booster, agar segera mengakses fasyankes maupun sentra vaksinasi terdekat untuk mendapatkan dosis lanjutan, sehingga dapat memberikan perlindungan (kekabalan tubuh) yang optimal,” pungkas Dandim.

Kegiatan Vaksinasi kali ini, diikuti sekitar 269 orang karyawan PT Tunas Subur dan masyarakat sekitar pabrik. (Red).

Berita Lainnya