Kegembiraan Siswa Pondok Pesantren Qomarul Hidayah dalam Outbound Kolaboratif Bersama Kodim 0806/Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Kemeriahan dan semangat positif siswa-siswi Pondok Pesantren Qomarul Hidayah telah menciptakan aura yang luar biasa di lapangan hijau Makodim 0806/Trenggalek, Selasa (30/1/2024).

Mereka tidak hanya sekadar mengikuti kegiatan outbound bersama Kodim 0806/Trenggalek, mereka merayakan sebuah perjalanan pembelajaran yang tak terlupakan.

Dalam acara yang diwarnai tawa riang dan semangat kolaboratif ini, siswa-siswi terlibat penuh dalam berbagai permainan seru, yang termasuk tali gantung sebagai bintang utama, serta sejumlah games edukasi yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar yang mengasyikkan. Para peserta tak hanya menikmati setiap momen, tetapi juga membangun kekompakan dan semangat kebersamaan yang menginspirasi.

Dalam ungkapan kebanggaan, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A., Dandim 0806/Trenggalek, menyampaikan apresiasi mendalam atas kerjasama yang erat antara Kodim dan Pondok Pesantren Qomarul Hidayah. “Kami tak hanya merasa bangga, namun juga bersyukur karena diberi kepercayaan untuk bekerja sama, terutama dalam penyelenggaraan acara outbound yang begitu berkesan ini,” ujar Dandim dengan semangat.

Beliau menekankan bahwa, kegiatan outbound bukan sekadar hiburan semata, melainkan sebuah perjalanan bermakna. “Kami melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan mendalam; untuk membantu siswa-siswi menumbuhkan sikap saling menghargai. Melalui permainan dan aktivitas kolaboratif, kami berharap peserta dapat memahami arti pentingnya bekerja sama, saling mendukung dan membangun hubungan yang baik di antara sesama,” tambah Dandim.

Para siswa tak hanya menunjukkan semangat dalam mengikuti permainan dan tantangan, tetapi juga merasakan kehangatan kebersamaan yang tercipta selama proses pembelajaran ini. Kegembiraan yang terpancar dari wajah-wajah mereka bukanlah sekadar acara biasa; melainkan sebuah pengalaman berharga yang akan membekas dalam ingatan mereka sepanjang masa.

Melalui kolaborasi yang sukses antara pesantren dan Kodim, kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, membawa dampak positif yang lebih besar pada perkembangan karakter siswa-siswi di masa depan. Mari bersama-sama membangun generasi penerus yang tangguh dan penuh semangat untuk masa depan yang lebih cerah. (Red).

Berita Lainnya