Kasdim 0801/Pacitan Beri Pengarahan Kepada Personil

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pada saat ini satuan Kodim 0801/Pacitan masih kekurangan personil Perwira, Bintara dan Tamtama. Meskipun demikian Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si, tetap berusaha untuk mengoptimalkan personil yang ada sekarang secara maksimal.

Hingga saat ini Kodim 0801/Pacitan, masih mengalami kekurangan personil Perwira, Bintara maupun Tamtama. Personil yang ada saat sekarang mencapai 80 persen dari ideal satuan, sehingga banyak Koramil jajaran masih kekurangan personil.

Untuk menunjang tugas pokok, satuan Kodim 0801/Pacitan menyambut kedatangan 27 personil, dari berbagai wilayah Kodim jajaran Korem 081/Dsj, untuk di tugaskan membantu satuan Koramil yang ada di wilayah jajaran Kodim 0801/Pacitan selama satu (1) tahun.

Pada kesempatan ini, Kasdim 0801/Pacitan, Mayor Inf Slamet Riyadi memberi pengarahan kepada personil yang akan ditugaskan ke masing-masing Koramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, bertempat di Aula Kopral Sigit, Kamis (21/7/2022).

Dalam arahannya, Kasdim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, pelaksanaan tugas di wilayah jajaran Kodim 0801/Pacitan, merupakan bentuk penghormatan dari satuan komando atas, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Seorang prajurit harus senantiasa siap ditugaskan dimana saja, laksanakan tugas secara iklas dan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tutur Kasdim.

Beliau juga berpesan kepada personil yang di tugaskan di wilayah jajaran Kodim 0801/Pacitan, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Manfaatkan penugasan tersebut untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, serta jadikan bekal demi menghadapi tantangan tugas TNI AD kedepan yang semakin berat dan komplek,” tutur Kasdim. (Red).

Berita Lainnya