Kasal Resmikan Renovasi Gedung Mako Puspomal di Jakarta Utara

Jakarta – koranprogresif.co.id – “Renovasi Gedung Mako Puspomal merupakan simbol dari komitmen TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Pomal ke depan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks”.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat meresmikan secara langsung Renovasi Gedung Mako Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum’at (8/12).

Lebih lanjut, Kasal menyampaikan bahwa, renovasi bukan hanya tentang memperbaharui fasilitas fisik, tetapi lebih mengacu pada pengakuan atas pentingnya peran organisasi Pomal dalam melaksanakan fungsi penyidikan, menjaga disiplin dan tata tertib, penegakan hukum serta mempertahankan tatanan dalam kehidupan TNI AL.

Kasal berharap, seluruh prajurit Pomal dapat bekerja dengan lebih efisien dan efektif, serta meningkatkan integritas, dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Tegakkan hukum dan berikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah hukum seluruh prajurit TNI Angkatan Laut,” pesan Kasal.

Perlu diketahui, Gedung Mako Puspomal sudah berdiri selama 14 tahun sejak pertama kali diresmikan oleh Kasal saat itu yaitu Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H pada tanggal 09 Januari 2009.

Hal tersebut yang mendasari renovasi dari Gedung Mako Puspomal agar memiliki infrastruktur Gedung Mako yang bermutu, bersih dan sehat dalam perkembangan strategisnya untuk mendukung tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh Pomal dalam mendukung tugas TNI AL ke depan.

Pada kesempatan ini, Kasal melaksanakan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Mako Puspomal. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung infrastruktur dalam gedung. (Red).

Berita Lainnya