Kasal: Purna Tugas TNI AL, Tak Hentikan Langkah Untuk Teruskan Nilai-Nilai Keprajuritan

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Pelepasan Perwira Tinggi yang memasuki masa purna tugas periode September 2023, bertempat di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Jum’at (29/09).

Pada kesempatan yang sama, Kasal melepas tujuh Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang telah memasuki purna tugas, antara lain Laksda TNI (Purn) Edi Sucipto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Laksma TNI (Purn) Agus Supriadi, Laksma TNI (Purn) Imam Suyudi, Laksma TNI (Purn) drg. Agus Gamal Putra, Sp.Perio., Laksma TNI (Purn) Agoes S. Himarwanto, Laksma TNI (Purn) Darmansyah dan Laksma TNI (Purn) Tamrin.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa, purna tugas merupakan suatu bentuk dari peralihan pengabdian. “Ini adalah momen yang mengharukan dan menjadi impian bagi kita semua. Masa purna tugas adalah peralihan dari pengabdian secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju bentuk pengabdian yang berbeda di tengah masyarakat,” ujar Kasal.

Lebih lanjut, Kasal berharap, dengan berakhirnya masa tugas, para Pati akan terus berkiprah dan menjunjung tinggi kehormatan dan meneruskan nilai-nilai keprajuritan. “Saya berharap, masa purna tugas tidak menghentikan langkah para purnawirawan untuk meneruskan nilai-nilai keprajuritan dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Laksamana TNI Muhammad Ali. (Red).

Berita Lainnya