Kasal: Jalasenastri Mampu Berperan Aktif Dalam Membangun Hubungan Keluarga TNI AL Yang Harmonis

Jakarta – koranprogresif.co.id – TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Jalasenastri tahun 2023 yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Fera Muhammad Ali bertempat di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/08).

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Vero Yudo: Margono.

Jalasenastri adalah organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki visi dan misi senantiasa ingin mewujudkan istri TNI AL yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kasal yang sekaligus sebagai Pembina Utama Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa, istri prajurit TNI Angkatan Laut memiliki peran, tugas dan tanggung jawab yang sungguh mulia. Selain itu, setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera. ”Sebagai seorang istri prajurit, anggota Jalasenastri juga dituntut untuk senantiasa mendukung karier dan tugas suami sebagai abdi negara yang membutuhkan kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan,” ungkap Kasal.

Lebih lanjut, Kasal menjelaskan, peran aktif seluruh anggota Jalasenastri dalam kegiatan organisasi yang berlandaskan semangat kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh juga sangat penting dalam menjadikan organisasi ini sebagai “rumah nyaman” bagi semua anggota Jalasenastri.

”Dengan terwujudnya kesejahteraan keluarga para prajurit TNI Angkatan Laut, Jalasenastri secara langsung turut berperan menyukseskan pembangunan nasional,” ucap Kasal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasal menyampaikan, Wanita ini adalah tiang negara. “Jadi kalau negara mau baik wanitanya harus baik. Anggota Jalasenastri juga berarti tiang bagi organisasi TNI Angkatan Laut. Jadi kalau organisasi TNI Angkatan Laut ini baik berarti telah disupport oleh istri-istri anggota TNI Angkatan Laut yang juga baik,” imbuh Kasal.

Peringatan HUT ke-77 Jalasenastri dengan tema “Jalasenastri berperan aktif mengembangkan potensi keluarga TNI Angkatan Laut yang mandiri, kreatif dan produktif” ini telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan-kegiatan inspiratif menjelang puncak acara bagi keluarga besar Jalasenastri.

Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan, dalam memperingati HUT ke-77 Jalasenastri tahun ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh seluruh tingkat kepengurusan antara lain bakti sosial ziarah ke taman makam pahlawan dan lomba-lomba sebagai representatif hasil pembinaan tingkat kepengurusan jalasenastri selama setahun ke belakang.

”Jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai instropeksi ke dalam organisasi Jalasenastri sudah sejauh mana peran Jalasenastri dalam memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran bagi kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut,” ujar Ny. Fera Muhammad Ali. (Red).

Berita Lainnya