Karya Bhakti Sabtu Kasih Sayang Koramil 1401/Kesambi Bersihkan Areal Masjid Al-Mujahidin

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id -Koramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon, menggelar Karya Bakti Sabtu Kasih Sayang dengan melakukan aksi bersih-bersih areal Masjid Al-Mujahidin Jl. Prakasa Muda RT.04 RW.07 Gunungsari Bedeng Kel. Pekiringan Kec. Kesambi Kota Cirebon, Sabtu (9/12/23).

Kegiatan Karya Bakti Sabtu Kasih Sayang tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1401/Kesambi Kapten Inf Sugeng R. bersama Staf Ramil 1401/Kesambi dan para babinsa jajaran, beberapa Personel dari Korem 063/Sgj, Satgas Kelurahan, Karang Taruna, dan warga masyarakat setempat. Juga hadir Pasi Ter Rem 063/sgj Mayor Kasiman dan Pasiter Dim 0614/Kota Cirebon Kapten Arm Toto.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1401/Kesambi Kapten Inf Sugeng mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah saat ini kami bisa kembali melakukan aksi bersih-bersih,” kata Danramil.

Selain melakukan bersih-bersih masjid, Anggota Koramil juga melaksanakan pembersihan sampah yang ada di depan Masjid Al-Mujahidin yang berada tepat di depan Masjid.

“Hal ini kami dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Karya Bakti bersih-bersih ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjaga Kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang bersih, sehat, dan harmonis,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kapten Sugeng, saluran air depan masjid tersebut masyarakat sering buang sampah disana, sehingga terjadi penumpukan, sehingga akan bisa mengakibatkan saluran air tersumbat dan akan mengakibatkan banjir.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dan melibatkan lebih banyak anggota Koramil maupun instansi terkait lainnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Semoga aksi sosial ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Berita Lainnya