KAPUSPEN TNI MEMBERIKAN KULIAH UMUM KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL

Mitra TNI115 views

Seskoal – koranprogresif.co.id, 15 Februari 2024. Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., menerima Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc. dalam rangka memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal angkatan ke-62 TA 2024 bertempat di kelas gabungan Amphitheater Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamis (15/02/24).

Danseskoal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Seskoal, terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Kapuspen TNI memberikan perkuliahan di Seskoal dengan tema “Kuliah Umum Pemabangunan Karakter “kepada para Pasis Dikreg Seskoal angkatan ke 62 TA 2024 dengan jumlah Pasis keseluruhan adalah 183 orang Pamen dengan rincian TNI AL 161 orang, TNI AD 4 orang, TNI AU 4 orang, Polri 9 orang serta Pamen Manca Negara 5 orang.

Kapuspen TNI didalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa Pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Tidak ada bangsa yang maju, yang tidak didukung Pendidikan yang kuat (Pendidikan Karakter). Mengutip dari pesan Proklamator Republik Indonesia Ir. Soekarno menyampaikan bahwa “Bangsa ini harus dibangun dengan mendahulukan Pembangunan karakter, kalau tidak dilakukan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli”, ujar Kapuspen TNI pada saat menyampaikan kuliah umumnya.

Diakhir kuliahnya Kapsupen menyampaikan 10 Faktor untuk menuju sukses diantaranya: kejujuran, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping/pasangan, kerja keras, kecintaan terhadap apa yang dikerjakan, kepemimpinan, kepribadian yang kompetitif, hidup teratur dan kemampuan menjual ide. Turut hadir pada kuliah umum ini Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., para Pejabat Utama Seskoal, Dosen Utama Seskoal dan seluruh Pasis Dikreg Seskoal.

(Red)

Berita Lainnya